Amarah Malaikat Penjaga Api Neraka

Icons' Chamber

Hari ini saya sempat berpikir kalau kepemimpinan bertangan besi terkadang dibutuhkan dalam kondisi melawan arus yang bertentangan dengan hati nurani. Pikiran ini terlintas ketika saya membayangkan diri saya menjadi Presiden dan bertepatan dengan adanya rencana penyelenggaraan Miss World di Indonesia. Mungkin banyak yang akan menganggap bahwa lintasan pikiran saya terlalu sentimental, emosional, dan sebagainya. Tapi itulah pikiran yang secara tiba-tiba muncul dalam benak saya: diktator yang akan melumatkan para penentang.

Geram. Marah. Saya tidak habis pikir, negara ini yang mayoritas masyarakatnya masih bisa digolongkan berbudaya timur dari segi religiusitas; sopan, hati-hati dalam menginterpretasi wanita, tabu terhadap seksualitas, bisa-bisanya hendak dijadikan tempat perhelatan acara yang dulu pada awalnya adalah festival kontes bikini. Yang membuat saya lebih berang lagi adalah kenyataan bahwa selalu ada saja anak manusia yang lahir dari bangsa ini yang mengagung-agungkan perhelatan tersebut sebagai budaya baru yang lebih maju dari budaya bangsa.

View original post 342 more words

Leave a Reply

