Mari Bersaudara

Icons' Chamber

Dulu, ketika liburan UAS SMA, saya sempat tinggal di Pare, Kediri untuk berlibur dan kursus Bahasa Inggris di sana. Saya di sana tinggal di camp yang mewajibkan penggunaan Bahasa Inggris. Selama di sana saya banyak menemukan sahabat baru dan masi menjalin komunikasi dengan mereka sampai sekarang, kuliah tingkat akhir. Dari berbagai tempat yang berbeda kami bertemu, dan yang menarik salah satu di antara sahabat saya waktu di sana, sekarang menjadi partner saya sebagai Wakil Presiden Mahasiswa IPB yang baru.

Ketika mengenang pengalaman tadi, ada nilai yang saya percaya kita bisa membangun hubungan yang sangat manusiawi dengan orang lain, yaitu persaudaraan. Persaudaraan di sini bukan masalah hubungan darah atau kesukuan, tapi jauh lebih tinggi dan lebih bermakna dari itu. Persaudaraan di sini merupakan transformasi dari persahabatan. Mungkin persaudaraan di sini bisa digantikan dengan kosakata sahabat karib, atau sahabat dekat.

Saya percaya kita bisa membangun persaudaraan dengan siapapun. Perbedaan bukan menjadi alasan…

View original post 350 more words

Leave a Reply

