Interaksi Manusia dan Komputer (1)

IMK

Gadget menjadi trand pergaulan anak muda

Sekarang gadget menjadi barang yang tidak terlepas dari aktifitas manusia sehari-hari. Handphone, laptop, tablet, kamera digital, dan gadget lainnya bergeser dari sekedar kebutuhan tersier menjadi kebutuhan sekunder yang selalu dibawa ke mana-mana. Apalagi bagi sebagian anak muda, gadget menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari lifestyle mereka. Di atas adalah foto teman saya yang sedang berdiskusi dengan kondisi beberapa gadget tergeletak di meja.

Teman saya selalu berdiskusi dengan membawa laptop untuk menampilkan bahan diskusi dengan aplikasi power point. Aplikasi yang familiar ini dia tampilkan dalam bentuk yang lebih imaginatif dengan memanfaatkan tool insert image. Image yang dia sisipkan merupakan ilustrasi berupa karikatur yang dibuat manual dengan keahlian tangan dan discan untuk dimodifikasi dan disempurnakan dengan aplikasi adobe potoshop.

Membuat bahan presentasi dengan bantuan beberapa aplikasi merupakan interface yang rumit tetapi menyenangkan bagi anak muda yang kreatif. Ke depan boleh jadi ada aplikasi yang bisa merangkum semua kelebihan beberapa aplikasi untuk kebutuhan tertentu, salah satunya membuat bahan presentasi yang menarik dan mudah digunakan.

4 thoughts on “Interaksi Manusia dan Komputer (1)

  1. Penggunaan PPT dalam mempresentasikan bahan kepada teman-teman secara kreatif dan inovatif bisa menjadi salah satu jalan untuk memberikan pengetahuan baru dengan cara yang berbeda, Saya setuju dengan penulis, penggunaan gambar, lebih efisien dalam memberikan ulasan, dibandingkan hanya tulisan saja, karena banyak dari kita merasa bosan dengan kata-kata, nice post !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s