Consistency and standards – www.sepatujual.com

Penggunaan bahasa yang tidak konsisten dan membingungkan

Gambar di atas  menunjukkan menu yang tidak konsisten dalam menggunakan bahasa. Ada satu menu yang menggunkan bahasa Indonesia. Apalagi ini membuat bingung User karena menu how to buy dan pemesanan sebenarnya tujuannya sama untuk memandu User dalam memesan barang. Sebaiknya cukup salah satu saja menu yang dipakai dan konsisten dalam menggunkan bahasa

Severity Rating: 1

5

3 thoughts on “Consistency and standards – www.sepatujual.com

  1. Selain itu juga disini si penjual sebaiknya menentukan dengan pasti jika memang menerima pesanan melaui text (sms) maka untuk apa disediakan cara pemesanan dengan formulir secara online. Tata cara memesan yang berbeda ini sangat membuat user memilih. Apakah pesanan melalui text atau melalui formulir online ini akan menghasilkan output yang berbeda atau tidak.

  2. Tergantung dimana kedua jenis menu diatas ditempatkan, bila menu ada pada 2 bahasa website yang berbeda maka hal itu lumrah, maksudnya kan ada jenis web yang menggunakan bilinggual pada tampilannya, nah user bisa memilih. Namun penggunaan web komersial dalam negeri yang menggunakan 2 bahasa memang jarang digunakan, kecuali memang target pasarnya internasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s