Berbagi Rejeki Pendidikan

Individual Social Responsibility

Ketika saya masih belajar di sekolah dasar, seringkali paman saya membelikan alat tulis dan sepatu untuk saya. Hadiah itulah yang membuat semangat belajar saya bertambah. Sampai sekarang kenangan itu masih membekas dalam benak saya. Maklum, waktu itu orang tua saya tidak cukup mampu untuk membeli semua perlengkapan sekolah saya.

Saya kira, setiap anak kecil perlu diberi dorongan untuk menambah semangat belajarnya dengan diberi hadiah. Hadiah yang bermanfaat walaupun sederhana akan menjadi pelajaran hidup yang melekat baginya. Apalagi jika anak tersebut jarang dibelikan hadiah oleh orang tuanya.

Zaman sekarang, banyak sekali kalangan menengah ke bawah yang sudah bisa mengenyam pendidikan tinggi. Tentunya kalangan menengah ke atas lebih banyak lagi. Dalam pikiran saya, sudah selayaknya mereka semua mensyukuri itu dengan berbagi kepada anak-anak maupun remaja yang masih panjang harapannya akan pendidikan.

Tidak perlu berpikir terlalu rumit untuk berbagi. Dengan gagasan individual social responsibility, setiap orang bisa secara sederhana dan semampunya menyisihkan…

View original post 196 more words

Leave a Reply

